News Update :

PORTAL BERITA KIDUL KALI DESA BLIGO RW.06

PORTAL BERITA KIDUL KALI DESA BLIGO RW.06

Ketua RW.06 Desa BLIGO Datangi Kantor PT.PG Candi Baru

Sabtu, 10 November 2012








Bligo,10 November 2012. Sabtu Pagi ketua RW.06 Desa Bligo (Bpk.Budik Arif) mendatangi kantor PT.PG Candi Baru di dampingi oleh Wakil ketua RW.06 (Bpk.Rudiawan) dan ketua RT.13 (Bpk. Sudibyo) maksud kedatangan rombongan pengurus RW 06 kali ini adalah bukan sekedar silaturrahmi akan tatapi bentuk responsiv pengurus Lingkungan RW.06 terhadap gejolak dan komplain masyarakat RW.06 Desa Bligo terhadap PT.PG Candi Baru. Bentuk keresahan warga saat ini adalah Tercemarnya air sumur rumah tangga yang di sebabkan oleh Limbah Sisa pembakaran produksi PG. Candi Baru yang di buang melalui sungai Kedung Kepuk dan akhirnya berdampak pendangkalan sungai dan menyebabkan banyaknya kotoran yang menumpuk di sungai kedung kepuk di lingkungan RW.06 Desa Bligo.

Sebagai Orang Nomor satu di  Lingkungan RW.06 Bpk. Budik Arif menanggapi masalah ini secara serius bagaimana solusi yang terbaik bagi kepentingan bersama. selain itu juga Ketua RW.06 ini juga menanyakan kontribusi apa selama ini yang sudah di berikan oleh Warga Lingkungan RW.06.sebagai perusahaan BUMN seharusnya pihak manajemen PG.Candi Baru lebih responsif terhadap permasalahan pencemaran terhadap lingkungan.Setiap perusahaan ada anggaran dana CSR (Corporate Social Responcibelity) seharusnya dana itu yang di pergunakan untuk perbaikan lingkungan. sebagai bentuk kekecewaan dengan pihak manajemen PG. Candi Baru, ketua RW.06 Desa Bligo mencoba bernegosiasi ulang supaya permasalahan ini bisa selesai tuntas. bukan itu saja ternyata surat pemberitahuan permohonan yang di layang kan tanggal 3 oktober 2012 lalu ternyata tidak ada tindakan, bahkan pihak PG.Candi Baru saat di konfirmasi belum menerima Surat pemberitahuan tersebut, padahal sudah di terbitkan 1 bulan yang lalu. Ada apa ini sebenarnya.??

Mudah mudahan Diplomasi tertutup ini membawakan hasil yang sama2 menguntungkan kedua belah pihak.

Maju terus RW 06 ku......

(Kidul kali Post)
Share this Article from Kidulkali Pos on :

0 komentar :

Posting Komentar

 
© Copyright KIDULKALI POS | Beritane Wong Kidul Kali 2015 | Update News Kota Sidoarjo | Published by M19 | Nggawe Guyup Ing Wargo Mengabarkan dari Pinggiran Kota Udang .