News Update :

PORTAL BERITA KIDUL KALI DESA BLIGO RW.06

PORTAL BERITA KIDUL KALI DESA BLIGO RW.06

BPN Buka Weekend Service

Senin, 20 April 2015



 
Oleh Humas DPRD Sidoarjo 
 
Kidulkali Pos – Melihat panjangnya antrean warga di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo, BPN kini membuka weekend service. Layanan akhir pekan itu sengaja dibuka di pusat perbelanjaan agar mudah diakses warga Kota Delta. Kepala BPN Sidoarjo Nandang Agus Taruna mengatakan, seluruh layanan dapat diurus di weekend service itu.

Mulai dari penghapusan catatan tabungan, pengubahan hak guna bangunan (HGB) menjadi hak milik, dan pembayaran. “Kami buka weekend service ini agar warga yang tidak bisa mengurus di hari kerja bisa mengurus di hari libur,” katanya kemarin (19/4).
Selain itu, pelayanan di weekend service lebih nyaman daripada di kantor BPN. Pasalnya, di hari kerja, kantor BPN selalu penuh dengan warga yang ingin mengurus soal pertanahan.
“Karena itu, kami adakan weekend service agar pelayanannya bisa lebih nyaman,” tambahnya. Nandang tak menampik jika pelayanan di kantor BPN dirasa kurang nyaman. Sebelumnya, BPN membuka layanan mobil keliling untuk rakyat sertifikasi tanah (larasita). Mobil larasita itu juga disediakan di Suncity Mall hanya untuk layanan sertifikasi tanah. Dua layanan akhir pekan tersebut dibuka pada jam yang sama, yaitu pukul 09.00 hingga 13.00. “Tapi yang kami layani hanya pemohon langsung,” katanya. (nis/rek)
 
 
sumber: http://dprd-sidoarjokab.go.id/bpn-buka-weekend-service.html
Share this Article from Kidulkali Pos on :

0 komentar :

Posting Komentar

 
© Copyright KIDULKALI POS | Beritane Wong Kidul Kali 2015 | Update News Kota Sidoarjo | Published by M19 | Nggawe Guyup Ing Wargo Mengabarkan dari Pinggiran Kota Udang .