News Update :

PORTAL BERITA KIDUL KALI DESA BLIGO RW.06

PORTAL BERITA KIDUL KALI DESA BLIGO RW.06

Presiden Turki Erdogan Akan Mengunjungi Indonesia Galang Persatuan Umat Islam

Senin, 20 April 2015




 
 
 
Kidulkali Pos - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan direncanakan akan akan melakukan kunjungan ke Indonesia. Kunjungan ini merupakan salah satu usaha Erdogan untuk untuk menggalang persatuan umat Muslim.

Berbagai Sumber media Turki seperti Hurriyet memastikan bahwa Erdogan akan melakukan tur ke beberapa negara besar Islam untuk menyuarakan persatuan antar negara Islam.

"Dia (Erdogan) mengungkapkan memiliki rencana kunjungan ke kekuasaan Muslim Asia, yakni Indonesia dan Malaysia dan juga akan mengujungi Arab Saudi," sebagaimana dilansir Al Arabiya pada Kamis (9/4/2015).

Hubungan antara Indonesia dan Turki termasuk sangan harmonis, Presiden Turki sebelumnya Abdullah Gul pernah berkungjung ke Indonesia pada tahun 2011, saat itu Abdullah Gul melakukan pertemuan dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta.

Sementara Erdogan pernah juga melakukan kunjungan ke Indonesia pada tahun 2006 lalu, untuk menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi D8 (kelompok delapan negara berkembang), saat itu dirinya masih menjabat sebagai Perdana Menteri.[sindonews/islamedia]





Share this Article from Kidulkali Pos on :

0 komentar :

Posting Komentar

 
© Copyright KIDULKALI POS | Beritane Wong Kidul Kali 2015 | Update News Kota Sidoarjo | Published by M19 | Nggawe Guyup Ing Wargo Mengabarkan dari Pinggiran Kota Udang .