News Update :

PORTAL BERITA KIDUL KALI DESA BLIGO RW.06

PORTAL BERITA KIDUL KALI DESA BLIGO RW.06

PASCA RAMADHAN ADALAH PEMBUKTIAN | OASE

Selasa, 21 Juli 2015




Pasca Ramadhan adalah pembuktian, apakah kita termasuk yang telah sukses beribadah puasa, ataukah justru masih harus lebih banyak istighfar, lebih banyak introspeksi diri, lebih banyak mujahadah serta lebih banyak belajar lagi dan lagi?


Pasca Ramadhan adalah pembuktian, apakah kita telah tergolong ahli ibadah sejati, ataukah baru sebatas penggembira amal musiman seperti pada bulan yang baru berakhir kemarin ini?


Pasca Ramadhan adalah pembuktian, apakah amal2 istimewa sebulan penuh tempo hari, hanya demi Ramadhan sebagai musim ibadah, yang serta merta berlalu dan "bubar" seiring dengan berlalu dan "bubar"-nya bulan suci? Ataukah itu semua telah benar-benar demi Tuhan-nya Ramadhan, yang berarti juga Tuhan-nya Syawwal, Tuhan-nya Dzulqa'dah, Tuhan-nya Dzulhijjah, dan lain2nya lagi?

Dimana dalam konteks ini, DR. Yusuf Al-Qardhawi menasehatkan dengan ungkapannya: "Kunu rabbaniyyin, wa la takunu ramadhaniyyin" (Jadilah kalian orang2 yang taat selamanya karena Allah semata. Dan jangan hanya menjadi ahli ibadah sesaat di musim Ramadhan saja!).

Pasca Ramadhan adalah pembuktian, apakah taqwa istimewa yang merupakan goal ibadah puasa, telah membuat kita jadi lebih "kebal" terhadap tipu daya syetan penggoda, setelah ia lepas bebas kembali dari belenggunya selama bulan puasa, ataukah justru sebaliknya?

Ya, justru pasca Ramadhan seperti sekarang inilah saatnya membuktikan, apakah kita termasuk yang telah lulus dan sukses dalam menempuh ujian di madrasah bulan puasa kamarin lusa!
Ya, semoga saja kita semua bisa! Bisa membuktikannya, maksudnya! Aamiin!
Share this Article from Kidulkali Pos on :

0 komentar :

Posting Komentar

 
© Copyright KIDULKALI POS | Beritane Wong Kidul Kali 2015 | Update News Kota Sidoarjo | Published by M19 | Nggawe Guyup Ing Wargo Mengabarkan dari Pinggiran Kota Udang .