News Update :

PORTAL BERITA KIDUL KALI DESA BLIGO RW.06

PORTAL BERITA KIDUL KALI DESA BLIGO RW.06

Bus Trans Sidoarjo Mulai Beroperasi Di Jalanan

Senin, 21 September 2015




 


Candi 
-Bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo akhirnya mengoperasikan Bus Trans Sidoarjo ( BTS).  (di lansir di situs sidoarjo news)

Pengoperasian BTS yang sempat tertunda hampir empat bulan tersebut akhirnya diresmikan secara seremonial dan di berangkatkan oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Forkompimda Kabupaten Sidoarjo yang digelar di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) di Jalan Raya Bligo, Candi, Senin (21/9/2015).

Menurut Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, Bus Trans Sidoarjo ini di peruntukan untuk kalangan pelajar dan pekerja atau buruh di wilayah kota Sidoarjo.

“BTS ini untuk memfasilitasi pelajar, anak sekolah dan mahasiswa agar mereka tidak menggunakan kendaraan roda dua yang selama ini di pemberitaan korban kecelakaan roda dua banyak anak anak sekolah dan mahasiswa,” ungkapnya.

BTS ini akan kita ujicobakan beroperasi selama 3 bulan, dan selama 3 bulan itu setiap bulannya akan kita (Pemkab Sidoarjo red) evaluasi. SemogaBTS ini akan menjadi moda transportasi yang bermanfaat bagi warga Sidoarjo.

Ditanya mengenai keluhan nasib sopir angkot yang takut kehilangan mata pencaharianya akibat beroperasinya BTS, Abah Ipul menandaskan, Bahwa BTS tidak akan mengganggu trayek atau mengurangi pendapatan sopir angkot.

Bupati Sidoarjo ini beralasan karena BTS didesain dan diperuntukan bagi pelajar dan pekerja yang selama ini menggunakan kendaraan roda dua, Jadi BTS tidak akan mengambil penumpang angkot.

“Jelas kok BTS ini tujuanya dan trayeknya dilokasi lokasi tempat kerja buruh (kawasan industri red) dan tujuan ke sekolah-sekolah, Jadi saya pastikan tidak akan menggangu trayek dan penumpang angkot. Di Sidoarjo ini penduduknya selalu bertambah terus, dan untuk mengatasi banyaknya sepada motor itu maka BTS ini kan bisa di gunakan untuk mereka,” Jelas Abah Ipul.

Perlu diketahui Kementerian Perhubungan melakukan pengadaan 30 Bus yang diambil dari dana APBN yang di berikan ke Pemkab Sidoarjo , Sedangkan Pemkab Sidoarjo hanya menyediakan 17 Haltenya yang di ambil dari dana APBD Sidoarjo. BTS tersebut bisa menampung sekitar 60 penumpang, dan hanya berhenti di halte khusus BTS karena Bus tersebut membutuhkan tempat yang tinggi karena berpintu tinggi.

Penulis : Rudi H
Editor. : Badrus
Share this Article from Kidulkali Pos on :

0 komentar :

Posting Komentar

 
© Copyright KIDULKALI POS | Beritane Wong Kidul Kali 2015 | Update News Kota Sidoarjo | Published by M19 | Nggawe Guyup Ing Wargo Mengabarkan dari Pinggiran Kota Udang .